Interview Kerja Di PT. Asia Pulp and Paper ( Sinarmas Group ) Karawang Jawa Barat

Hallo sobat semua, ketemu lagi dengan saya Bayu Hariwibowo ( lengkap sekali ). Kali ini saya akan menceritakan pengalaman saya tes kerja di PT. Pindo Deli ( Sinarmas Group ). Waktu itu 4 Januari 2018 kebetulan saya habis tes di PT. Panarub Industry, saya pulang naik kereta krl ke bekasi tempat saudara saya, di kereta saya iseng-iseng membuka email, ternyata ada panggilan dari PT. Pindo Deli kerawang untuk posisi QC dan tes psikotest dan interview pada tanggal 5 Januari 2018.

Tentu saja saya langsung menuju kerawang menggunakan krl sampai cikarang kemudian melanjutkannya dengan kereta lokal ke kerawang. Teman saya sudah ada yang bekerja disana, saya langsung menghubungi beliau untuk numpang tidur ( cari gratisan hahahaa ). Setelah sesampainya du karawang saya langsung menuju kos teman saya yang dekat dengan pabrik Pindo Deli 1. Tetapi saya tes nya di pabrik Pindo Deli 2 (lumayan jauh sih). Paginya saya langsung meluncur ke PT. Pindo Deli 2 menggunakan grab bike. Sesampainya di PT. Pindo Deli 2 saya langsung melapor ke satpam untuk registrasi disana. Saya lihat sudah ada beberapa orang yang juga akan melakukan tes ke PT. Pindo Deli, memang benar kata teman saya yang sudah bekerja disana, PT. Pindo Deli lagi butuh orang karena akan membuka pabrik baru. Saya cukup kagum disana pabriknya sangat luas sekali (400 hektar) dan banyak pohon pohon tidak seperti pabrik lainnya ( sudah ngelanturnya lanjut untuk tes gimana ). Yups sekitar jam 08.00 WIB saya dan teman-teman dipanggil untuk tes psikotest, sekitar 12 orang yang melakukan test. Untuk soal psikotest di PT. Pindo Deli ini sama seperti psikotest di perusahaan lain meliputi persamaan kata, menyusun kata, soal cerita hitungan, deret angka dan krapline tentunya. Sehabis psikotest dan dinyatakan lolos maka saya disuruh menunggu untuk interview hrd. Saya waktu itu urutan ke 3 untuk interview hrd, untuk interview hrd ini ditanya tentang pengalaman kerja, pengalaman organisasi, keluarga, kelebihan dan kekurangan. Waktu itu saya dinyatakan lolos untuk interview dengan user sehabis makan siang. Saya dan teman- teman saya yang lolos waktu itu 7 orang untuk bagian QC. Kita menunggu cukup lama sampai jam 3 sore baru dipanggil untuk interview dengan user. Woow kita harus naik mobil untuk pergi ke tempat user, karena cukup jauh kalau berjalan kaki. Sesampainya disana kita dipanggil satu persatu untuk interview dengan user, ada tiga user masing-masing interview satu anak. Waktu itu saya nomer 2 dan saya sempat mendengarkan teman saya yang intervew pertama menggunakan bahasa inggris ( what the hell,, i can't speak english fluently brooi).

Setelah masuk ternyata tidak langsung bahasa inggris, disuruh menjelaskan pengalaman kerja saya, pengalaman organisasi saya  secara detaail dan diberi sebuah masalah dan bagaimana kita mengatasinya. Baru setelah itu saya di suruh menggunakan bahasa inggris untuk mengulangi penjelasan saya ( deg deg wkwkk). Saya jujur kepada user kalau saya tidak bisa active untuk bahasa inggris, sekedar pasif. Beliau pun langsung mengetes saya untuk mengartikan bahasa inggris ke bahasa indonesia ( wkwkwkk jujur saja saya sedikit kira-kira guys). Interview dengan user pun selesaii kita semua disuruh menunggu seminggu untuk mengetahui hasilnya. Waktu itu pas seminggu saya dikabari bahwa saya lolos dan dikasih form gaji dari PT. Pindo Deli untuk ditanda tangani dan kemudian tes kesehatan di kota masing- masing, akan tetapi gaji yang di sodorkan tidak sesuai ekspektasii saya sehingga saya nego gaji dengan HRD Pindo, akan tetapi respon mereka cukup lama ( kurang baik) saya juga kurang tahu apakah permintaan gaji saya terlalu tinggi? Menurut teman saya standart gaji di karawang 5,5 juta. Waktu itu saya disodorkan 4,9 juta tapi kotor dan itu dibawah gaji saya dijakarta dulu. Beberapa hari baru ditanggapi oleh HRD PT. Pindo Deli, saya sedikit kecewa dengan respon mereka. Akhirnya saya memutuskan untuk tidak melanjutkan proses karena tidak sesuai harapan saya. ( mungkin ekspektasi saya terlalu tinggi ) wahahahahaa..Semangat selalu teman-teman yang sedang mencari kerja,,rejeki tidak akan tertukar kawan. Semangat !!!!! Sampai jumpa (^.^)

Comments

  1. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  2. sore mas bayu wibowo, aku boleh minta kontak person mas ga, kebetulan 3hari kedepan saya dipanggil di PT pindo deli, mau nanya soal psikotest mas hehe , mohon bantuannya untuk kontak kenomor saya 098510782521, terima kasih sebelumnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kontak saya ada di blog ini kok, di contact saya ada nomer wa.

      Delete
  3. Replies
    1. hallo broo,, sudah tes kah? hheehe maaf baru buka blog. no wa saya 086729688837

      Delete
  4. Untuk ke tempat user naik mobile perusahaan apa nyewa taksi online?

    ReplyDelete
  5. Mas itu hasil interview diumumkan lewat email kah?

    ReplyDelete
  6. Untuk sistem kerja di pt Pindo Deli itu kontrak/gimana bang?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kontrak satu tahun dan tahan ijazah setau saya

      Delete
  7. Apakah ada tes fisik tentang tinggi badan atau berat badan mas.?

    ReplyDelete
  8. Setelah interview dengan head div berapa lama ya gan biasanya dikabarinnya?

    ReplyDelete
  9. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  10. Bang itu gaji pokok belum termasuk tunjangan?

    ReplyDelete
  11. Bang, saya udah offering kira2 tahap selanjutnya apa yah?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bang berapa gaji pokoknya sekarang di pindo deli? Kebetulan saya ada panggilan tapi saya sedang bekerja juga supaya ada perbandingan

      Delete
  12. Permisi om, seminggu kemarin saya sudah psikotes online dan sampai sekarang belum ada kabar lagi. Kira2 dari psikotes ke tes berikutnya harus nunggu brp lama ya, mungkin ada yang tau?

    ReplyDelete
    Replies
    1. gimana bang sudah ada balesan?

      Delete
    2. Saya pas tes psikotest tanggal 30 juni sampe skrg blm ada balesan

      Delete
  13. PT TWIN Logistics perusahaan Ppjk ingin mengajukan penawaran kerjasama dalam bidang pengurusan barang Import RESMI & BORONGAN.

    Services Kami,
    Customs Clearance Import sistem Resmi maupun Borongan
    Penanganan secara Door to Door ASIA & EROPA Sea & Air Service
    Penyediaan Legalitas Under-Name (Penyewaan Bendera Perusahaan)
    Pengiriman Domestik antar pulau seluruh Indonesia laut dan Udara atau Darat.

    Keterangan tambahan :
    1. Nomor Induk Berusaha ( NIB ) : 1257002601078
    2. IT ( Mainan, Elektronic, Garmen, Sepatu dan Peralatan kaki lainnya )
    3. SPI-PI Besi Baja,
    4. SPI-PI Produk Kehutanan,
    5. SPI-PI Barang Bekas,
    6. SPI-PI Tekstil & Izin TPT
    7. Produk-produk Lartas SNI
    8. LS ( Laporan Surveyor )
    9. LS Alas kaki
    10. LS Garment
    11. LS Textile
    12. LS Electronik

    Terima kasih atas kepercayaan kepada kami, semoga kerjasamanya berjalan dengan baik dan lancar.
    Jika ada pertanyaan lebih lanjut, Bpk/ Ibu dapat menghubungi Customer Support PT TWIN Logistics melalui Nomor Phone : +62 21 8498-6182, 8591-7811 Whatssapp : 0819-0806-0678 E-Mail : andijm.twinlogistics@yahoo.com

    Mr. Andi JM
    Hp Whatssapp : 0819-0806-0678 / 0813-8186-4189
    = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = == = = = =
    PT TUNGGAL WAHANA INDAH NUSANTARA
    Jl. Raya Utan Kayu No.105 B Jakarta Timur 13120 Indonesia
    Phone : +62 21 8498-6182, 8591-7811 Fax : +62 21 8591-7812
    Email : pt.twinlogistics@yahoo.com, andijm@twin.co.id
    Web : www.twinlogistics.co.id , www.twin.co.id

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Interview Kerja di Orang Tua Group Jakarta ( Kantor Pusat )

Interview Kerja Di PT. Pura Barutama Kudus