Sales Executive - PT. Adyatma Sakti Ananta

JOB PURPOSE

1. Bertanggung Jawab Dalam Mengelola, Mengendalikan Dan Mengatur

2. Mencapai target yang ditetapkan perusahaan

3. Mendapatkan kembali customer – customer yang sudah lama tidak beli dari ASA

4. Membangun dan mempertahankan hubungan bisnis yang baik dengan customer 

JOB DESCRIPTION

1. Bertanggung Jawab dan berwenang dalam pengelolaan, pengendalian dan pengaturan :

2. Membangun dan mempertahankan hubungan bisnis yang baik dengan customer existing 

3. Menjual jenis produk baru di existing customer

4. Mencari customer baru minimum 10 customer baru dalam setahun

5. Memonitor dan menganalisa perkembangan customer, bekerja sama dengan technical apabila dibutuhkan untuk menyelesaikan sebuah project

6. Menfollow up project – project yang berjalan dengan customer dan menfollow up sample

7. Mencari informasi sebanyak banyaknya mengenai pergerakan competitor di market

8. Turut membantu dalam hal menagih pembayaran yang sudah jatuh tempo (customer – customer yang sulit bayar)

9. Membuat rencana jadwal visit selama 1 minggu penuh

10. Membuat visit report harian setelah visit customer

11. Membuat monthly report setiap akhir bulan

 DIMENSION

Area Covered : Jabodetabek


 AUTHORITIES

1. Mendatangi customer – customer yang sudah ditetapkan oleh sales director 

2. Mengirim sample yang sesuai dengan kebutuhan customer untuk ditest

 WORKING RELATIONSHIP

 Bekerjasama dengan seluruh departemen

 Bekerjasama dengan bagian tim sales

 Bekerjasama dengan bagian sales admin

 Bekerjasama dengan bagian penagihan

 CHALLENGES

1. Mampu melaksanakan pekerjaan yang diperintahkan oleh atasan dengan baik dan cepat

2. Mampu mengatasi keadaan apabila terjadi masalah produk di customer

3. Mampu menyelesaikan pekerjaan berdasarkan urutan prioritas (focus)

MINIMUM REQUIREMENTS

1. Formal Education : S 1

2. Language : Inggris & Indonesia

3. Hard Competencies 

4. Percaya diri tinggi dan mempunyai skill menjual

5. Negosiasi

6. Komunikasi yang baik antar sales dan department

7. Berinisiatif tinggi dan flexible untuk mencapai tujuan

8. Pekerja kerasS

8. Soft Competencies 

Quality - Mempunyai kemampuan untuk bekerja dengan menghasilkan pekerjaan sesuai target.

Innovation - Mempunyai kemampuan untuk selalu melakukan perbaikan dalam pekerjaan yang akan berdampak pada hasil pekerjaan yang akan memberikan nilai tambah.

Integrity - Mampu menggunakan wewenang didalam pekerjaan dengan bertanggung jawab dan dapat dipertanggung jawabkan di depan hukum dan pengurus perusahan.

Team Work and Performance – Mempunyai kemampuan bekerjasama dengan pihak di dalam atau di luar kewenangan.

Customer - Mempunyai kemampuan bekerja untuk hasil kerja yang memberi kepuasan pelanggan baik "internal" atau "external".

Zero Harm - Mempunyai kepedulian pada perbaikan dan pelaksanaan keselamatan, kesehatan dan pencegahan pencemaran lingkungan di dalam bekerja.

Diversity - Mempunyai kemampuan untuk menghormati setiap perbedaan secara bijaksana.

 KPI

 Mendapatkan customer baru

 Menjual produk baru di customer lama

 Mencapai target

 Kerapihan membuat report dan ketepatan   pengiriman report



Lihat lowongan pekerjaan ini di Pt. Adyatma Sakti Ananta: https://www.linkedin.com/jobs/view/2930460399



Comments

Popular posts from this blog

Interview Kerja Di PT. Asia Pulp and Paper ( Sinarmas Group ) Karawang Jawa Barat

Interview Kerja Di PT. Pura Barutama Kudus

Interview Kerja di Orang Tua Group Jakarta ( Kantor Pusat )