Pengalaman Kerja Di Orang Tua Group

          Perkenalkan kawan-kawan nama ane Bayu Hari Wibowo biasa di panggil Bayu, ane kuliah di UPN Yogyakarta ambil jurusan Teknik Tahun 2012 dan Puji Tuhan bisa lulus tepat waktu pada tanggal 25 Agustus 2016 dan di wisuda tanggal 15 Oktober 2016. Setelah wisuda ane masuk-masukin lamaran pekerjaan ke berbagai macam Perusahaan. Beberapa kali tes, dan beberapa kali juga gagal, sedih beanget rasanya nganggur 2 bulan. Pada saat bulan ketiga ane memutuskan untuk merantau ke daerah jabodetabek tepatnya di Bekasi dengan harapan bakal dapet pekerjaan. Setelah tes sana sini akhirnya ane ketrima di Orang Tua Group yaitu PT. CS2 Pola Sehat sebagai Formulator Polimer, pertama ane bingung gan ngapain kerjaannya untung bos ane baik dia jelasin semuanya. Waktu itu ane seneng banget brohhhh ( Akhirnya dapat kerja) ane langsung telpon emak ane buat ngabarin kalo udah ketrima kerja. Banyak rumor yang ane denger kalo Orang Tua Group ini cukup keras dan gak enak kerja disana kayak romusa. Jujur yah gan selama ane kerja di Orang tua Group nyaman nyaman aja, ya namanya kerja. Disini rasa kekeluargaannya tinggi banget dan orang orangnya enak gan. Gaji ya lumayanlah untuk Fresh Graduated semacam orang kek ane (wkwkwkwk). Kebetulan ane ditempatin di kantor pusatnya yang ada di Puri Kembangan bro, disini ane dapat fasilitas Fitness kalo ga fitness malah di denda. Mungkin yang bilang gak enak kerjanya di pabrik kali ya, soalnya yang ane denger dari orang-orang kantor pabrik emang kejam. Ya intinya sih kita kerja dimana saja yahhhh harus disyukuri sih, diluar sana masih banyak banget orang yang pengen kerja. Maaf nih bro sis, kalo tulisan ane masih kocar kacir. :)

Comments

  1. halo kak bayu, saya karisma. bisa share jobdesk jadi formulator polimer disana? saya baru mau mulai kerja disana kamis depan.
    terimakasih kak

    ReplyDelete
    Replies
    1. kak. maaf menggangu. nama saya siska. saya boleh minta kontak kaka? email juga boleh. saya mau tanya ttg orangtua gorup kak. terimakasih kak

      Delete
    2. halooo, bolehh. Email atau no hp (wa) ada di contact blog ini. Trims

      Delete
    3. Malam bng .
      Gue mardian , boleh minta no wa mau tanya soal ot .
      089637871618

      Delete
    4. Siang bang terima kasih infonya saya tertarik mengulik profile orang tua group

      Delete
  2. Maaf ya baru bales, wahhh asik kok. Bosnya juga asik. Research aja kok dek, ntar di bimbing bosnya. Selamat 😁

    ReplyDelete
  3. Sore kak mau nanya kl pekerjaan data analis di OT grup jobdesknya apa ya? Makasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo clara, maaf ya baru bales.
      Wahh saya kurang paham kalau data analis, kebetulan saya dulu di rnd packaging di cs2 pola sehat. Btw lulusan apa ya?

      Delete
  4. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  5. Halo gan dulu waktu jadi MT sampe pegawai ttepa gajinya berapa? jam kerja juga gimana? tlong infonya thnks

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo broo, Saya dulu bukan MT bro. Kalau MT kebanyakan diatas 5 ya gajinya tapi penempatan di Pabrik. Kalo ane dikantor dulu sih jam kerja enak2 aja gan. Kalau di pabrik banyak lembur kayaknya.

      Delete
    2. hallo kak, apa masih kerja di OT?
      Jadi Kalo MT pasti penempatan di bag pabrik ya kak? Setelah MT selesai apakah akan berubah penempatan kerjanya?terimakasih sebelumnya

      Delete
    3. saya sudah resign dek, Kebanyakan kalau MT dipabrik. Kemungkinan besar tetap di pabrik, kecuali ada orang kantor butuh orang. Bisa ditanyakan ke atasannya atau rekan kerja.

      Delete
  6. Halo ka. Mau nanya di pt OT menerima PKL tidak? Saya sudah hubungin kmrin dapat email offline dan dibalas dikasih nama , alamat dan nomor telpon yg harus saya tuju. Tp saat saya telpon tidak diangkat. Operatornya tidak angkat telpon. Saya frustasi
    Balas ke email saya bisa ga ka. Sklian mau nanyananya juga. Trima kasih
    Email : mei.yohanna02@gmail.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo hay yohana, setau saya sih terima pkl ya. Kamu jurusan apa?
      Oh iyaa OT banyak loh PT nya, kamu daftar di PT apa? Kalo saya dulu di CS2 Pola Sehat.

      Delete
    2. Halo mas mau tanya untuk CS di orang tua grup bisa share pengalaman nya gak

      Delete
  7. Saya jurusan ilmu pangan ka. Apa masih ada slot pkl? Soalnya ditelpon gada respon

    ReplyDelete
  8. Kurang paham kalau untuk pkl ya.

    ReplyDelete
  9. Mlm.kak.. Mau tanya nih... Untuk OT ada tahan ijazah ngga? Terima kasiiih 🙏🙏.. Saya melamar sbg admin... Mngkin bs diberi sedikit bocoran admin dsna spt apa? Hehee

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ohhh kalo OT engga tahan ijazah kok, btw admin di pabrik ya?

      Delete
  10. Kalo penempatan di cengkareng itu masuknya pabrik atau bukan ka? Saya lg apply untuk posisi recruitment staff.

    ReplyDelete
  11. Mau nanya dong gan, proses dari psikotes terus interview user itu brp lama gan? Ane lagi harap-harap cemas soalnya, minggu lalu baru psikotes disana dan blm dapet kabar sampe skr.. Hikssss :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waktu tunggunya 1-2 minggu, kalo lebih dari itu biasanya ga lolos sih. semangat?!!?

      Delete
    2. iya gan.. ane ga lolos, soalnya di jobstreet dipasang lowongan yg sama baru2 ini.. belom rejeki kali ya wkwkwk

      Delete
  12. Mau tanya gan, ada info kontaknya atau email?

    ReplyDelete
  13. Mau tanya gan, ada info kontaknya atau email?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waduh sudah ganti hrd sepertinya bro, cari di webnya OT saja. hehehe kebetulan saya sudah pindah

      Delete
  14. mau nanya salary nya. Apa salary nya setiap kota beda ya. Apa mengikuti umr atau perusahaan. Terimakasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sepertinya salary mengikuti umr kota masing2 bro.

      Delete
  15. mau nanya jam kerja untuk penempatan kantor itu jam berapa sampe jam berapa ya ?
    dan kalo boleh tau apa alasannya resign dari situ ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jam kerja kantor 7.30-17.00, alasan resign ingin dekat dengan orang tua, heheehe saya aseli jogja.

      Delete
  16. Hallo kak, kalau boleh Saya mau Tanya test psikotesnya apa Aja ya kak Jenisnya? Hehe terus kalau buat interview hrd harus Lulus psiokotes atau langsung interview di Hari yg Sama ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hallo,, maaf baru balas. Untuk psikotest ya seperti di perusahaan lain sih, persamaan kata, deret angka, hitung cepat, kraplin. Biasanya sih langsung habis psikotest.

      Delete
  17. halo saya mau bertanya. Saya baru saja dikirimkan email dan saya sudah terlanjur menyetujui. Menurut mas, di oT itu u tuk MTnya kebanyakan memakai bahasa Indo atau Inggris? bisa gak ya kalau dibatalin? saya takut soalnya, setelah baca penjelasan orang-orang ttng OT

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau belum ttd kontrak bisa di batalkan sih, MT apa ya? kalo sehari hari bahasa indo, pabrik bhasa indo. Kalo kantor biasanya di test sama owner pake inggris.

      Delete
  18. Kak kalau pas tes psikotes nya itu meliputi tes apa aja ya kak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. https://myvillagesbaros.blogspot.com/2019/07/pengalaman-test-kerja-di-orang-tua.html?m=1

      Delete
  19. Halo kak mau tanya dong, berapa lama ya jarak dari apply ke panggilan untuk tesnya? Berdasarkan pengalaman kakak saja hehe. Terimakasih

    ReplyDelete
  20. Mau tanya dong gan..alasan resign knp ya klo boleh tau?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pengen deket keluarga saja om, klo dikantor dulu enak2 saja sih.

      Delete
  21. Gan, mau tanya kalo jadi admin (horeca) ot itu sistem nya kontrak aja atau bisa kartap ya ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. waduh, kurang paham gan. Setau ane kalo OT probation 6 bulan, habis itu tetap

      Delete
  22. Halo mas. Saya sudah tes psikotes dan interview senin lalu, kemudian saya diundang lagi buat interview dan tdi sudah selesai. Yg saya tanyakan,tahapnya apa lagi ya? Dan Interviewnya ada brp x sih hingga offering. Mksh.

    ReplyDelete
    Replies
    1. harusnya sudah offering, posisi apa ya? kalo mt memang panjang

      Delete
  23. Kak saya minggu kemarin sudah itv dengan user, kalo boleh tau tahapan selanjutnya apa ya? Soalnya usernya tidak memberi tahu tenggat waktu untuk keputusan diterima/tidak diterimanya. Ia hanya menyampaikan tunggu jawabannya dari hrd ya. Seperti itu kak. Mohon pencerahannya �� Terima kasih kak.

    ReplyDelete
  24. Halo gan, mau tanya MT itu salary udh ditetapkan atau masih nego? Terima kasih

    ReplyDelete
  25. Gan mau nanya ane keterima dan suruh bawa dokumen ijazah asli itu buat apa yah dithan kah ? Atau hanya verifikasi dan verifikasi itu apa sampai ijazah kita di pinjm juga gtu yang aslin? Apa hanya cuma mau lihat ada atau tidak ijazah aslinya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya gan di tahan untuk program MT
      waktu interview user apa yg di tanyakan gan?

      Delete
  26. Gan ane mau tanya untuk salary awal sebagai kashift berapa ya rata rata? Masih bingung

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Interview Kerja di Orang Tua Group Jakarta ( Kantor Pusat )

Interview Kerja Di PT. Pura Barutama Kudus

Interview Kerja Di PT. Asia Pulp and Paper ( Sinarmas Group ) Karawang Jawa Barat