Cara Agar Cepat Mendapatkan Pekerjaan



Hallo kawann, kali ini saya akan share pengalaman saya saat mencari kerja dulu. Awalnya saya dulu juga susah sekali mencari kerja, sudah masukan lowongan sana sini tetep tidak ada yang di panggil. Akhirnya saya membaca beberapa tips agar cepat mendapat pekerjaan ataupun agar panggilan kerja banyak. Yupss.. Mari kita mulai dari tips yang pertama.
1. Membuat CV yang menarik untuk di baca HRD
Yapss,, CV kita adalah senjata pertama kalau kita mau melamar pekerjaan bro,, sekarang pesaingan semakin ketat tentunya HRD selalu mencari orang yang terbaik. Bagaimana CV yang menarik? Pertama adalah kita harus menjelaskan secara singkat dan padat tentang pengalaman kerja atau pengalaman organisasi kita di CV kita. Tuliskan kelebihan anda dan kekurangan serta cara anda mengatasi kekurangan anda. Pokoknya yang simpel tapi HRD bisa langsung tau karakter anda. Usahakan CV 1 lembar saja. Karena HRX kadang malas dengan CV yang bertele tele.
2. Membuat akun Jobstreet,Linkedin, JobsDB, dan ECC UGM.
Yapsss,, kalian harus membuat akun akun tempat melamar pekerjaan. Jika anda membuat akun jobstreet, JobsDB dan ECC UGM sebaiknya anda mengisi lengkap tentang data diri anda serta jangan lupa lampirkan CV anda disana. Kalau untuk Linkedin biasanya disana banyak HRD yang menebar lowongan. Keuntungan dari Linkedin ini adalah anda bisa langsung mengirim lamaran ke email HRD.

3. Mengubah alamat tinggal kita di Jabodetabek
Nahhh untuk Tips yang ketiga ini jika kalian ingin kerja di Jabodetabek. Karena apa? Karena perusahaan kadang butuh sesuatu yang cepat dan mengutamakan yang dekat terlebih dahulu agar bisa di proses Cepat karena kadang HRD ditarget oleh atasannya.
4. Berdoa dan minta restu kepada orang tua kita.
Tipss yang terakhir yaitu kita harus perbanyak doa dan minta doa kepada orang tua bro, ini yang paling penting menurut saya. Doa orang tua itu manjur gan,, ane jamin ( hihihi).
sekiannn tipsss mendapatkan pekerjaan dari sayaa.. jika masih kurang jelas dan minta contoh cv bisa hubungi saya langsung. Okayy sampai jumpa di artikel selanjutnya.

Comments

Popular posts from this blog

Interview Kerja di Orang Tua Group Jakarta ( Kantor Pusat )

Interview Kerja Di PT. Pura Barutama Kudus

Interview Kerja Di PT. Asia Pulp and Paper ( Sinarmas Group ) Karawang Jawa Barat