Interview Kerja Di PT. Asahimas Flat Glass TBK. Manajemen Training

Hallo sahabat blogger,, kali ini saya akan menceritakan pengalaman tes kerja patner skripsweet saya yaitu Bhayangkara Wahyu Saputra S.T.. Sekarang beliau bekerja di PT. Asahimas Flat Glass TBK sebagai MT Purchasing. Yakkssss betul sekali, kali ini saya akan menceritakan pengalaman tes kerja di PT. Asahimas Flat Glass TBK ( Salah satu perusahaan besar di Indonesia guys). Sedikit tentang mas Bhayang guys, dia ini idola para cewek di kampus saya, ya boleh di bilang paling ganteng se angkatan lah ( kwkwkwkwkwk ). Beliau juga seorang yang pintar, terbukti dengan IPK nya yang tinggi. Yuk mulai saja tentang pengalaman tes kerjanya. Ada beberapa tahapan yang harus di lewati guyss,, simak saja berikut ini tahapannya.

1. Administrasi
Kalian bisa daftar melakui Jobstreet, Linkedin ataupun kirim email ke HRD nya langsung. Jikalau kalian dianggap memenuhi kriteria pasti dipanggil untuk test selanjutnya. Waktu tunggunya sekitar 1-2 minggu.
2. Psikotest
Untuk Psikotest di PT. Asahimas Flat Glass TBK ini ada beberapa test dan dilakukan dalam waktu satu hari. Sebelum psikoteet ada test bahasa inggris ya guys, seperti soal cerita, grammar dan matematika. Untuk Psikotestnya seperti Test persamaan kata, lawan kata, deret angka, krapline dan sangat amat banyak.
3. Interview Psikolog
Tahap selanjutnya jika kalian lolos yautu interview psikolog ( dilakukan di first asia consultant selama hampir 5 jam di slipi ). Disini banyak di tanya tentang kepribadian kita dan etos kerja. Karena di perusahaan ini terkenal disiplin dan kerja kerasnya.
4. Medical Check Up
Tahapan selanjutanya yaitu MCU, ini dilakukan di rumah sakit daerah jakarta utara. Cek darah, urin, mata dll. Lengkap pokoknya guys.
5. Interview User
Untuk yang lolos sampai tahapan ini kalian bakal ditanya tentang background kuliah kalian, dan motivasi bekerja kalian.
6. Interview Direksi
Untuk tes direksi ini ditanya sangat detail tentang pengalaman kerja, organisasi dan pengetahuan kita saat kuliah guys. Kompleks sekali pokoknya.
6. Offering
Tahapan terakhir yaitu offering, yapss disini tinggal pilihan kita aja mau diambil atau tidak. ( heheehe). Karena kita tinggal tanda tangan kontrak, untuk di sini kontrak selama 4 Tahun untuk MT.

Untuk tahap pertama sampai ketiga pengumumannya cukup cepat sekitar 1-2 minggu. Untuk tahapan selanjutnya cukup lama sekitar 1 bulan guys pengumumannya. Sekian pengalaman test kerja dari patner saya. Semoga membantu kalian yang sedang mencari kerja. Semnagattt!!!!


 Narasumber : Bhayangkara Wahyu Saputra S.T.
Perusahaan : PT. Asahimas Flat Glass TBK
No Hp : +6281517412966

Comments

  1. Selama interview itu bahasa inggris atau indonesia ya?

    ReplyDelete
  2. Inggris setau saya, juga disertai direksi ada org jepangnya

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Interview Kerja di Orang Tua Group Jakarta ( Kantor Pusat )

Interview Kerja Di PT. Pura Barutama Kudus

Interview Kerja Di PT. Asia Pulp and Paper ( Sinarmas Group ) Karawang Jawa Barat