Interview Kerja dan Psikotest Di PT. Forisa Nusapersada Tangerang (Cikupa)

Hallo kawan pencari kerja, kali ini saya akan menceritakan pengalaman saya Tes kerja di PT. Forisa Nusapersada. Yups, PT. Forisa Nusapersada ini berada di daerah Tangerang, pastinya di Cikupa. Waktu itu awal tahun 2017 saya pernah Tes kerja disana untuk posisi Qc Departemen ( Kena Shift kalo ga salah). Tahapan Tesnya ada 3-4 Tahapan.

1. Administrasi
Kalian bisa daftar melakui Jobstreet, Linkedin ataupun kirim email ke HRD nya langsung. Jikalau kalian dianggap memenuhi kriteria pasti dipanggil untuk test selanjutnya.
2. Psikotest
Untuk Psikotest di PT. Forisa Nusapersada ini ada beberapa test dan dilakukan dalam waktu satu hari. Test persamaan kata, lawan kata, deret angka, krapline. Cukup melelahkan.
3. Interview HRD
Yups jika kalian lolos psikotest kalian akan lanjut ke tahapan berikutnya ( biasanya setelah psikotest sih). Ditanya masalah pengalaman kerja kalo yang udah kerja dan pengalaman organisasi. Serta kepribadian kita, cara mengatasi masalah.

4. Interview User
Tahapan berikutnya adalah interview user,, jika kalian lolos dari tahapan sebelumnya. Untuk user ini kita banyak ditanya tentang pengetahuan   perusahaan, posisi yang akan kita ambil. Jadi saranku kalian harus banyak belajar tentang perusahaan makanan dan minuman.
5. Medical Check Up
Tahapan selanjutanya yaitu MCU, ini dilakukan di rumah sakit Mayapada Tangerang. Cek darah, urin, mata dll. Lengkap pokoknya guys.
6. Offering
Tahapan terakhir yaitu offering, yapss disini tinggal pilihan kita aja mau diambil atau tidak. ( heheehe)

 Oke guys itu sedikit pengalaman tes kerja saya di PT. Forisa Nusapersada. Sekarang ada banyak teman saya yang bekerja disana. Saya akan berikan Kontaknya jika kalian berkenan. Terimakasih. 

Comments

  1. saya besok test psikotest nih ka , gimana ya ? kalo belum ada pengalaman saya baru lulusan D3

    ReplyDelete
  2. Hyaa gpp dekk, ga susah susah amat kok. Kalo blm pengalaman mungkin ditanya tentang skripsi dan kuliah

    ReplyDelete
  3. Saya sudah ditahap MCU, jumat kemarin diinfokan kalau MCU sudah keluar, dan suruh nunggu persetujuan,nanti dihubungi kembali.kira2 brpa lama ya kak dari MCU keluar samapai ke tahap offering?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Harusnya sih cepat ya 2-3 hari mungkin,,, tapi kalau forisa pasti dikasih tau ketrima atau tidaknya

      Delete
  4. Ka kemarin saya habis psikotes dan interview. Setelah itu selesai, bapa nya bilang nanti akan di tlpn kembali jika terpanggil.itu kira kira masuk ke tahap selanjutnya tidak ya kak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya kemarin juga gini, udah sampe interview user di suruh pulang katanya kalau lolos nanti di telpon. Tapi ini udah 2 minggu belum ada info😅 tapi gapapa lah, mungkin belum rezeki saya

      Delete
    2. biasanya dikabari kalo forisa, tanya saja langsung ke hrd nya.

      Delete
    3. Masmau tanya saya kan kemarin saya melamar pekerjaan web forisa dan status lamaran saya short list, apakah nanti nya saya bakalan di hubungi untuk test atau tidak ya ?

      Delete
    4. ahhh iya sama banget, saya udah hampir 2bulan lamar lebih lwat webnya tapi statusnya masih short list aja, jadi bingung gaada perubahan:(

      Delete
  5. Tunggu saja, 2 minggu. Kalau lebih dari itu bye-bye dek. Tapi kalo forisa tetep dihubungi mau lolos atau tidak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ijazah di tahan ga ya? Soalnya sya jg di panggil utk tes tp di kelapa gading, soalnya di suruh bawa ijazah asli juga

      Delete
    2. Setau saya ga tahan ijazah sih dulu, ga tau kalau yang sekarang. Langsung tanya ke HRD saja, tidak apa2 kok.

      Delete
  6. disana rata" kontrak brp bulan ya kak ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. tergantung, masa percobaan biasanya 6 bulan. Kalau bagus ya langsung tetap.

      Delete
  7. Pengalaman kerja disana gmn ya kak? Sharing dong kk

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya belum kerja disana, baru test saja. Hehee

      Delete
  8. Ka mau tanya waktu saya tgl 01 bln ini udah sampai ditahap mcu dan katanya akan dikabarin lagi untuk ttd kontrak tapi sampe sekarang blm ada kabar kira" brp lama ya untuk dikabarkan kembali makasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Biasanya 2 minggu sih, kalau sudah lebih tanya saja lewat email. Biasanya di kabari kok

      Delete
  9. Besok saya ada panggilan di forisa kisi kisi tenya dong kalo ada

    ReplyDelete
    Replies
    1. Psikotest-interview hrd-interview user,, umum kok testnya. Untuk user mungkin di tanya2 pengalaman kerja kalo udh kerja.

      Delete
  10. Mau nanya ... kakak .. di forisa bisa gak yaa pake surat kelulusan doang.. blom ada ijasah sama npwp

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sepertinya bisa, bisa email langsung ke hrdnya mungkin.

      Delete
  11. Kalo biar cepet dapet panggilan biasanya lamar lewat apa ya bangg..pengen kerja disana

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ke email hrdnya langsung bro, bisa di cari lewat linkedin

      Delete
  12. Psikotesnya susah gak kak? 😂

    ReplyDelete
    Replies
    1. ahh gampang kok, seperti perusahaan lainnya. Bnyak2 belajar di ulang2 saja kalo psikotest mah

      Delete
  13. interview PT Forisa pakai bhs inggris atau bhs indo ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bahasa indonesia kok, kalau mau bahasa inggris juga gpp

      Delete
  14. Permisi kak. Saya baru aja di panggila tes di pt. Forisa. Bulan kmren nge post di pt forisa dengan posisi packer. Itu tesnya gmna aja yah kak. Mohon infonya🙏🏻

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau urutanya biasanya Psikotest-interview HRD-interview User-MCU. Psikotest di google ada, kalau hrd ya tentang keprobadian kita, untuk user minat kerja dan pgalaman kita.

      Delete
  15. Permisi kak. Saya baru aja di panggila tes di pt. Forisa. Bulan kmren nge post di pt forisa dengan posisi packer. Itu tesnya gmna aja yah kak. Mohon infonya🙏🏻

    ReplyDelete
  16. Kak mau tanya,MCU yang di cek apa aja yah?minta tolong jelasin yg lengkap dong kak🙏🤗

    ReplyDelete
  17. berapa lama di panggil stelah masukin lamaran kak?
    baru masukin 1 minggu sih. tapi berharap banget di panggil.

    ReplyDelete
  18. Klo di masa pandemi gini gimana y proses tes nya. Udah 2 minggu lalu dapet email dari pt forisa untuk gabung ke grup classroom seleksi tes online.katanya hasilnya diumumin di email sorenya. Tapi sampai sekarang blom ada jawaban. Gimana tuh, kira2 dilanjut ga.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama kayak saya mas biasanya kalau gak di panggil atau di email lagi kita gak lulus test nya ,

      Delete
  19. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  20. Ka aku kan daftar lewat Blink dan aku lolos besok ada jadwal interview dan psikotes cuma ijazah ku lulusan SMP doang gimana ya ka..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sudah ikut test onlline mbak?

      Delete
    2. Sudah ka bahkan lulus test online dan lanjut ke tahap interview dan psikotes tapi pas test tinggi badan aku ga lolos karna kurang tinggi

      Delete
    3. Bagian operator produksi kok bisa lulusan SMP masuk ? Btw boleh nanya umur sama tinggi badan qm ? Soalnya aq ngelamar lewat web carier forisa belum ada panggilan ni

      Delete
    4. Ya saya juga gatau, pertama saya dapat undangan untuk rapid test antigen dan hasil negatif lanjut dapat undangan interview dan psikotes.. Umur saya 25 tinggi 145 .. Pertama test psikotes lanjut test mcu karna di mcu ku ga lolos jd ga lanjut ke tahap interview.. Gitu ka

      Delete
    5. Makasih ya kak infonya sangat membantu..

      Delete
    6. Kak mo nanya, itu lewat Blink itu apaan ya kak? Apakah itu website?
      Aku daftar lewat web forisa udah ada keterangan short list bagian operator produksi.

      Delete
    7. Kalau gak salah blink itu sama aja kayak forisa carieer webnya saya juga status nya shortlist udah sebulan lebih gak ada panggilan ,shortlist itu kita masuk ke list-nya dia tunggu aja 2mingguan.

      Delete
    8. tapi aku udah hampir 2bulan lebih statusnya masih shortlist aja itu kenapa ya, mau coba tanya hrd nya gatau emailnya

      Delete
    9. Kalo lebih dari 2 minggu sih sudah pasti tidak di terima

      Delete
  21. PT TWIN Logistics perusahaan Ppjk ingin mengajukan penawaran kerjasama dalam bidang pengurusan barang Import RESMI & BORONGAN.

    Services Kami,
    Customs Clearance Import sistem Resmi maupun Borongan
    Penanganan secara Door to Door ASIA & EROPA Sea & Air Service
    Penyediaan Legalitas Under-Name (Penyewaan Bendera Perusahaan)
    Pengiriman Domestik antar pulau seluruh Indonesia laut dan Udara atau Darat.

    Keterangan tambahan :
    1. Nomor Induk Berusaha ( NIB ) : 1257002601078
    2. IT ( Mainan, Elektronic, Garmen, Sepatu dan Peralatan kaki lainnya )
    3. SPI-PI Besi Baja,
    4. SPI-PI Produk Kehutanan,
    5. SPI-PI Barang Bekas,
    6. SPI-PI Tekstil & Izin TPT
    7. Produk-produk Lartas SNI
    8. LS ( Laporan Surveyor )
    9. LS Alas kaki
    10. LS Garment
    11. LS Textile
    12. LS Electronik

    Terima kasih atas kepercayaan kepada kami, semoga kerjasamanya berjalan dengan baik dan lancar.
    Jika ada pertanyaan lebih lanjut, Bpk/ Ibu dapat menghubungi Customer Support PT TWIN Logistics melalui Nomor Phone : +62 21 8498-6182, 8591-7811 Whatssapp : 0819-0806-0678 E-Mail : andijm.twinlogistics@yahoo.com

    Mr. Andi JM
    Hp Whatssapp : 0819-0806-0678 / 0813-8186-4189
    = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = == = = = =
    PT TUNGGAL WAHANA INDAH NUSANTARA
    Jl. Raya Utan Kayu No.105 B Jakarta Timur 13120 Indonesia
    Phone : +62 21 8498-6182, 8591-7811 Fax : +62 21 8591-7812
    Email : pt.twinlogistics@yahoo.com, andijm@twin.co.id
    Web : www.twinlogistics.co.id , www.twin.co.id

    ReplyDelete
  22. halo ka kalo interview sama hrd apa aja biasanya yang ditanyain
    soalnya aku besok inerview sama hrd

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Interview Kerja di Orang Tua Group Jakarta ( Kantor Pusat )

Interview Kerja Di PT. Pura Barutama Kudus

Interview Kerja Di PT. Asia Pulp and Paper ( Sinarmas Group ) Karawang Jawa Barat