Interview Kerja di PT. Aneka Gas Industri TBK. (Samator Gas)

Hallo,, saya kembali akan menceritakan tentang pengalaman tes kerja teman kuliah saya. Kali ini orangnya adalah Yusuf Linggar Wirawan. Sekilas dulu tentang mas yusuf ini, biasanya anak-anak pada panggil dia Linggar. Beliau merupakan aktifis kampus, khususnya di jurusan Teknik Kimia UPN Yogyakarta. Beliau merupakan sekjen  HMTK ( Himpunan Mahasiswa di Teknik Kimia), keren sekali bukan. Langsung saja saya akan menceritakan pengalaman tes kerja beliau di PT. Aneka Gas Industri TBK ( Samator Gas) untuk posisi Sales Engineering.

1. Tahapan Psikotest
Untuk tahapan ini ada beberapa psikotest yang harus dikerjakan, yang pertama yaitu Penalaran logika aritmatika, analog verbal test,Kraeplien/Pauli test dan yang terakhir test army alpha Intelegence. Untuk lebih jelasnya tentang test tersebut teman-teman bisa bukak di google, banyak sekali contohnya.
2. Tahapan Interview HRD
Untuk tahap ini beliau hanya ditanya kepribadian, kegiatan di kampus, organisasi yang di ikuti serta gaji yang akan di terima ( kasih tau ga ya gajinya berapa)
3. Tahapan Interview User
Untuk tahap ini lebih bagaimana beliau memberi kesan pertama, cara berbicara, cara mendengarkan, ilmu dasar dengan bidang terkait, dan pengalaman seorang fresh graduate soal bidang ini juga soal loyalitas. Sepertinya mudah ya untuk interview user, eiiitsss jangan salah. Kalau kita tidak terbiasa kontak dengan orang ya susah bro. 
Kata beliau itu saja untuk tahapan testnya, dan untuk hasilnya beliau langsung dikasih tau bahwa diterima di PT. Samator Gas Industri TBK.  
Yapsss,, mungkin itu dulu pengalaman test kerja dari saudara linggar. Terimakasih, kalau ada banyak salah kata mohon maaf.

Narasumber : Yusuf Linggar Wirawan S.T.
Perusahaan  : PT. Samator Gas Industri

Comments

  1. Sales engineer di PT. Aneka Gas Industri, jobdescnya apa aja ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yang saya tahu ya, memasarkan produk yang dimiliki samator, menjalin relasi dengan customer yang sudah ada dan Technical Support sekalian.

      Delete
  2. Gan ane mau nnya, itu interviewnya bhs inggris ga?

    ReplyDelete
  3. Apakah lingkungan kerja di Samator mendukung perkembangan karyawan nya?

    ReplyDelete
  4. Mas mau tanya dong, waktu wawancara hrd brp hari yah di dikabari kalau ada test lanjutan, saya bingung ini, pas test psikolog aku dapat panggilan sehari untuk mengirim lamaran lewat email, setelah itu gk ada sejam jadwal interview muncul, setelah interview saya ndak di kasih tahu jawaban diterima enggaknya kapan, jadi galau nunggunya

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Interview Kerja di Orang Tua Group Jakarta ( Kantor Pusat )

Interview Kerja Di PT. Pura Barutama Kudus

Interview Kerja Di PT. Asia Pulp and Paper ( Sinarmas Group ) Karawang Jawa Barat