INTERVIEW KERJA DI PT. CS2 POLA SEHAT PASURUAN

Haloo sahabat Bloggerss,, kembali lagi dengan saya bayu yanga kan menceritakan pengalaman tes kerja saya. Yupss,, kali ini saya akan menceritakan pengalaman tes kerja saya di PT. CS2 Pola Sehat ( Orang Tua Group) Pasuruhan. Pada waktu itu saya baru gencar-gencarnya mencari pekerjaan setelah saya lulus dari kampus tercinta yaitu UPN Veteran Yogya. Saya lulusan Teknik kimia angkatan 2012 ( Masih muda dong ya). Yups langsung saja, waktu itu  saya naik kereta dari yogyakarta menuju pasuruhan. Saya jam 19.00 baru sampai pasuruhan nahhh waktu itu saya belum cari tempat penginapan disana (miris). Setelah saya tanya dengan beberapa orang di stasiun akhirnya saya menginap di tempat di dekat stasiun dengan harga 50 ribu ( Tidak recomended untuk cewek ya).

Karena tempatnya horor dan kurang bersih dan banyak nyamuknya. Demi pekerjaan saya lakukan itu, paginya saya naik angkot menuju pabrik Teh Gelas (Terkenalnya disitu). Sampai di pabrik saya masih terlalu pagi, dan disitu nunggu cukup lama di pos satpam. Setelah itu masuk untuk psikotest dan interview hrd. Untuk materi psikotestnya tidak jauh berbeda dengan perusahaan lain, krapline, persamaan kata, hitungan, dll. Setelah itu interview hrd ditanya tentang pengalaman organisasi dikampus, bagaimana memanage orang, bagaimana kalau anak buah malas kerja. Cukup cepat waktu itu. Setelah selesai saya balik ke yogya dong, hehee karena jogja selalu membawa kerinduan. Seminggu setelahnya saya dipanggil lagi untuk lanjut test interview User dan test indra penciuman dan indra pengecap ( lupa nama testnya). Waktu itu saya cukup nekat, saya dari jogja naik motor menuju pasuruhan ( gila gak tuhhhh). Saat interview user banyak ditanya tentang pengalaman mengatur orang banyak, pengalaman kerja praktek, penyelesaian masalah dengan atasan atau bawahan sama penerapan ilmu yang ada di kampus ke pabrik. Habis itu langsung test indra tadi,, disitu disediakan minuman berbagai rasa ( pahit, manis, asam, tawar) disuruh bedakan.

 Untuk yang kedua disuruh mengidentifikasi dari yang paling pahit ke yang paling tidak pahit (semua rasa). Kemudian untuk indra penciuman ditest berbau rasa apa saja. Saat itu saingan saya ada 4 orang, saat saya tanya ternyata saya saja yang fresh graduate yang lainnya sudah berpengalaman lama. Ternyata saya tidak lolos, hehehe ( syedihhhh juga rasanya). Tapi kalau kita berusaha pasti Tuhan selalu memberi yang terbaik untuk kita. Beberapa bulan setelahnya saya malah diterima di PT. CS2 Pola Sehat pusat di Jakarta. Okeee kawann,, itu sedikit cerita dari saya. Sukses selalu kawan yang sedang mencari pekerjaan.  

Comments

Popular posts from this blog

Interview Kerja di Orang Tua Group Jakarta ( Kantor Pusat )

Interview Kerja Di PT. Pura Barutama Kudus

Interview Kerja Di PT. Asia Pulp and Paper ( Sinarmas Group ) Karawang Jawa Barat