Interview Kerja Di PT. Trisinar Indopratama (Technoplast) Tangerang

Hallo hayyy guys,, Saya kali ini kembali lagi mau menulis pengalam Tes kerja. Hmmm kali ini bukan pengalaman saya langsung sih, akan tetapi sahabat saya. Cerita ini sumbernya asli ya dari orangnya langsung yaitu Fajar Putra Pradika S.T. , yupss dia ini temen kuliah saya satu angkatan. Dulu dia SMA nya favorit di Yogya guys,, SMA N 1 Yogyakarta,, keren kan. Dia juga salah satu lulusan terbaik di UPN Yogya. Khususnya Teknik Kimia. Yapsss itu sedikit perkenalan dari orang yang akan saya ceritakan pengalaman Tes kerjanya. Suatu hari dibulan maret beliau mendapat panggilan tes kerja di PT. Trisinar Indopratama (Kek dongeng saja).

Mas Fajar ini dapat panggilan tes kerja di PT. Trisinar Indopratama ( ada yang tau bergerak di bidang apa?). Betul,, PT. Trisinar Indopratama memproduksi botol minuman semacam Tuperware ( keknya salah nulis) dan tempat makannya juga. Ehhhh kembali lagi, Fajar dapat panggilan tes kerja di Jakarta waktu itu tesnya, kebetulan dekat dengan kos saya waktu kerja di OT. Sebenernya dia mau nginep di tempat temen saya yang kerja di Petrochina namanya Wahyu. Tetapi tidak mendapatkan balasan, kemudian saya melihat status Insta Story si Fajar ini. Tanpa basa basi langsung saya tawari menginap di tempat saya. Alhasil beliau sampai di kos saya waktu itu jam 2 dini hari ( Untung ga jemput ke pasar senen wkwkkwk).

Yaps paginya beliau berangkat tes naik gojek dan saya berangkat kerja. Dia tes cepet banget waktu ituu, cuma sampai siang jam 15.00 dia ke kantor saya untuk ambil kunci kos. Pulang kerja beliau cerita tentang tes kerjanya tadi bagaimana. Untuk pertama adalah Psikotest, yups isi psikotest ini ga jauh beda dengan perusahaan lain isinya tes kepribadian, hitung cepat, krapline, tes kepemimpinan. Lanjut untuk wawancara hrd dan user, nah ini ternyata yang bikin cepat, untuk interview hrd dan user bersamaan. Untuk HRD lebih banyak ditanya tentang kegiatan di kuliah apa saja, prestasi yang di lakukan, kegiatan organisasi yang diikuti.  Untuk interview user ditanya sekitaran tugas akhir atau skripsi, penelitian dan kerja praktek serta kemampuan di bidang yang akan di ambil diperusahaan. Oh iyaa lupa ngasih tau kalau Fajar ini tes untuk bagian QA karena ada alumni kita disana. Yupss selesai tes beliau langsung dikasih tau hasilnyaaaa,, WOW sekali ya. Mungkin perusahaan sangat butuh sosok seperti beliau yang cerdas dan religius wkwkkw becanda. Kemungkinan perusahaan urgent untuk posisi tersebut. Mas Fajar ini masih minta tenggang waktu untuk menerima atau menolak pekerjaan tersebut. Akhirnya beliau memutuskan akan mengambil pekerjaan itu setelah beberapa hari  kembali di Jogja. Namun untuk saat ini beliau sudah resign dikarenakan orang tua beliau di Yogya sedang sakit. Yupsss sekian cerita pengalaman kerja dari teman saya. Semoga bermanfaat. Terimakasih.

Narasumber : Fajar Putra Pradika S.T.
Perusahaan : PT. Trisinar Indopratama ( Technoplast)
No Hp : +6282137831578

Comments

Popular posts from this blog

Interview Kerja di Orang Tua Group Jakarta ( Kantor Pusat )

Interview Kerja Di PT. Pura Barutama Kudus

Interview Kerja Di PT. Asia Pulp and Paper ( Sinarmas Group ) Karawang Jawa Barat