Tujuh Jurusan Bergaji Besar

Menurut Ina Liem, ada tujuh jurusan yang dapat dijadikan pilihan melanjutkan pendidikan tinggi.

Tujuh jurusan ini diyakini mampu menunjang masa depan yang cerah karena bisa menuai penghasilan besar bagi lulusannya.

"Semua pekerjaan memang bisa mendapat gaji besar jika dirintis dengan benar. Tapi, untuk fresh graduate yang ingin mendapat gaji besar, tujuh jurusan ini bisa mewujudkannya," kata.

Jurusan pertama yang mampu menghasilkan gaji besar adalah jurusan Matematika yang membuka peluang untuk dapat bergabung dengan perusahaan besar kelas internasional dan berpotensi menjadi pakar analisa.

Jurusan kedua adalah Teknik Informatika (Information Technology-IT).

Selanjutnya, Teknik Kimia. Meski tidak terlalu populer, namun jurusan ini banyak diincar perusahaan produsen "consumer good", seperti produksi pasta gigi, sabun, kosmetika, cat tembok, hingga bahan makanan dan minuman yang melibatkan keahlian lulusan Teknik Kimia.

Empat jurusan berikutnya, yakni manajemen, geologi, teknik pertambangan dan teknik perminyakan memang tidak dipungkiri mampu menghasilkan uang berlimpah bagi para lulusannya.

Ina Liem dan Budi menyadari bahwa masyarakat Indonesia belum termasuk kategori "gemar membaca", sehingga dalam buku tersebut banyak diselipkan gambar, ilsutrasi, foto, tabel berdesain warna warni agar isinya tidak melulu huruf dan kata-kata.

Disajikan dalam bahasa ringan dan populer diharapkan pembaca dari usia muda hingga dewasa dapat menikmati halaman demi halaman dari buku tersebut.

Buku "7 Jurusan Bergaji Besar", bukan menjadi buku pertama dan terakhir bagi pasangan suami istri tersebut, namun Ina berharap dalam waktu dekat akan muncul buku-buku sejenis yang mengupas jurusan-jurusan di perguruan tinggi yang layak dibaca sebelum menentukan pilihan sehingga siswa dan orang tua menjadi lebih terarah.

Buku ini layak dan menarik untuk dibaca karena berisi testimoni praktisi, alumni, mahasiswa yang telah sukses saat memilih jurusan di perkuliahan karena bekerja di bidang pekerjaan yang sesuai latar belakang pendidikan dengan gaji yang diperoleh di atas rata-rata.

Sumber : http://www.antaranews.com/berita/359039/sebelum-keliru-pilih-baca-7-jurusan-bergaji-besar

Comments

Popular posts from this blog

Interview Kerja di Orang Tua Group Jakarta ( Kantor Pusat )

Interview Kerja Di PT. Pura Barutama Kudus

Interview Kerja Di PT. Asia Pulp and Paper ( Sinarmas Group ) Karawang Jawa Barat