Prospek Kerja Lulusan Teknik Mesin

Berbicara mengenai mesin, hampir sebagian besar aktifitas kita di dunia ini dibantu oleh mesin. Mulai dari alat untuk mencuci (Mesin Cuci), alat untuk mendinginkan makanan ( Kulkas ), hingga dengan alat untuk berkomunikasi ( Handphone ), dan masih banyak lagi  lainya contoh alat  pembantu yang dasarnya adalah sebuah mesin.

Manusia umumnya sangat berkaitan erat dengan yang namanya mesin, karena mesin saat ini sudah menjadi kebutuhan penting bagi manusia dalam kehidupan sehari-hari. Di jaman yang modern ini banyak sekali para pencipta mesin yang menciptakan sebuah mesin untuk memudahkan aktifitas manusia. Suatu contoh misalnya, yang dulunya membajak sawah menggunakan tenaga sapi atau kerbau kini sudah beralih menggunakan teknologi mesin sebagai penggantinya dan biasa disebut dengan “Traktor”.

Dalam perkembanganya, mesin kini tercipta dengan beragam karya seperti robot misalnya, di era modern ini banyak sekali para ahli mesin yang berlomba-lomba untuk menciptakan sebuah robot tercanggih dan terbaik. Itu artinya bahwa mesin bukan saja untuk kebutuhan melainkan untuk diperlombakan dengan berbagai macam kreasi dan kereaktifan.

Prospek Kerja / Peluang Kerja Kuliah Di Jurusan Teknik Mesin

Dengan semakin pesatnya perkembangan mesin kini sudah banyak sekolah-sekolah yang mempelajari ilmu tentang mesin. Misalnya Teknik Mesin, adalah sebuah program studi yang mempelajari tentang ilmu mesin sehingga orang yang masuk di program studi ini tentunya akan menjadi seseorang yang ahli dalam permesinan.

Oleh karenanya jika kamu adalah salah seorang yang sangat tertarik dengan mesin, maka masuk di sekolah permesinan (Teknik Mesin) adalah jalan kamu bisa menguasai ilmu tentang mesin. Kebetulan juga saat ini banyak sekali sekolah tinggi yang mempunyai program studi permesinan, mulai dari sekolah tinggi negeri hingga dengan sekolah tinggi swasta sudah menyediakan tempat untuk belajar ilmu mesin.

Di kesempatan kali ini, saya tidaklah menjelaskan tentang materi apa saja yang di pelajari di program studi teknik mesin, melainkan disini saya akan memberikan sebuah informasi tentang peluang kerja atau prospek kerja bila kuliah di jurusan teknik mesin. Sekolah hanya untuk menguasai mesin saja tentu bukan angan utama kamu sekolah di perogram teknik mesin ini, melainkan kamu juga pasti mengutamakan prospeknya, misal setelah tamat di program teknik mesin ini mau jadi apa? Nah tentu hal itu sangat di perhatikan sebelum memasuki sebuah program study.

10 Daftar Prospek kerja kuliah di jurusan Teknik Mesin :

1. Perminyakan dan Pertambangan
2. Kontraktor (Rekayasa dan/atau Rancang Bangun
3. Konsultan
4. Industri Petrokimia
5. Industri Pembangkit Listrik
6. Industri Manufaktur
7. Industri Baja
8. Penerbangan
9. Industri Jasa
10. Staf Pengajar

Comments

Popular posts from this blog

Interview Kerja di Orang Tua Group Jakarta ( Kantor Pusat )

Interview Kerja Di PT. Pura Barutama Kudus

Interview Kerja Di PT. Asia Pulp and Paper ( Sinarmas Group ) Karawang Jawa Barat